About Fish and Aquarium

Populer Post

Ikan Nemo




Ikan badut ( clown fish ) atau biasa dimaksud ikan nemo, cocok cii-ciri di film kartunnya, yaitu di antara type ikan hias yang digemari sekarang ini. sayangnya, beberapa besar ikan itu datang dari penangkapan di laut hingga punya potensi punah bila di ambil terlalu berlebih cocok keinginan pasar.

Walau demikian, anda tidak butuh cemas serta jadi bersalah bila pingin memeliharanya. ikan berwarna dasar oranye itu saat ini telah sukses ditangkarkan. lantas, untuk memperolehnya, anda tidak mesti selamanya mempunyai ikan nemo hasil penangkapan di alam. budi daya adalah di antara jalur keluar mengantisipasi perihal tersebut.

Belum beberapa orang atau instansi yang dapat menangkarkannya. di antara instansi yang dapat yaitu balai besar riset perikanan serta budidaya laut ( bbrpbl ) kementerian kelautan serta perikanan di gondol, buleleng, bali. ada dua type clown fish yang sukses dikembangkan bibitnya disini. di antaranya dengan garis hitam yang di pasar lebih mahal harga nya. satunya lagi yang tanpa garis hitam, kata dr nyoman adiasmara giri, kepala balai, di area pembenihan tersebut.
 
Nemo yang bergaris hitam mempunyai nama ilmiah amphyprion percula. adapun yang tidak bergaris hitam mempunyai nama ilmiah amphyprion ocellaris.

Ia menyebutkan, dalamupaya pembenihan tersebut, pihaknya juga menggandeng pihak swasta cv dinar di gilimanuk yang bergerak didalam usaha pembesaran serta pengeksporan ikan badut. perusahaan tersebut awalannya sebagai penyedia indukan untuk penelitian. tetapi, mereka saat ini juga bisa lakukan pembenihan sendiri.

Didalam 1 tahun, satu gunakan indukan nemo bisa membuahkan bibit lebih kurang 50. 000 ekor. tingkat kesuksesan pembenihannya dapat dikatakan ekonomis, kata dr gede suwarthama sumiarsa, peneliti perikanan di balai tersebut.

Ia menyebutkan, sekarang ini pihaknya terus lakukan riset untuk menambah mutu benih serta efektivitas produksi pakannya. hasil penelitian ini dapat disebarkan pada penduduk. balai penelitian tersebut juga mengembangkan model usaha perikanan yang pas untuk usaha kecil atau untuk skala industri.

Ikan nemo umumnya dieskpor sebagai ikan hias ke sSingapura,AS, serta Hongkong. nah, bila telah ada ikan nemo hasil budi daya, maka untuk memilikinya kita tidak butuh bergantung pada hasil tangkapan di laut, bukan hanya ?

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl